FITZ FREEDOM ISLAMI

Pages

 

Didesak Ibu Untuk Menikah

Tanya: Saya seorang akhwat. Ibu saya memaksa saya untuk menikah, tapi saya belum siap mengarungi kehidupan rumah tangga. Jika saya tidak mau, maka akan dinikahkan dengan orang awam. Ibu terus mendesak. Apa yang harus saya lakukan? Mohon solusinya?

Jawab: Ukhti Ulya, semoga Allah selalu menaunginya dengan hidayah dan kemudahan.

Di saat sebagian akhwat menghadapi hal-hal yang bertentangan dari orang-orang tua mereka yang tentunya sangat berat mereka rasakan terutama dalam pernikahan, sementara Saudari justru mendapatkan lampu hijau langsung dari orang tua (Ibu). Beliau malah menyuruh Saudari untuk segera menikah (mencari jodoh). Ini sebuah kemudahan. Apa yang harus Saudari khawatirkan?


pimp myspace


Kami sarankan untuk segera menyanmbutnya. Itu akan lebih baik, karena dengan itu, Saudari telah menaati perintah orang tua. Kedua, kehormatan akan lebih terjaga, apalagi di masa yang pergaulan bebas lelai-perempuan sudah serasa bukan pelanggaran stariat di mata sebagian orang tua. Ibu pasti berharap kebaikan bagi putra-putrinya. Bila memerintahkan Saudari bahkan melakukan pendesakan, maka artinya merupakan bentuk perhatian baik orang tua kepada Saudari demi menjaga kebaikan dan kehormatan putrinya. Masalah ketidaksiapan yang terkadang dipakai alasan sebagian wanita, jangan dijadikan alasan. Cepat atau lambat, Saudari akan beradaptasi dan bisa menjadi istri yang baik serta bertanggung jawab bagi rumah tangga suami nantinya. Pelajari seluk-beluk dunia rumah tangga melalui penjelasan Islam, terutama tentang hak dan kewajiban suami dan istri. Bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman (sudah berumah tangga). Insay Allah, Allah akan memudahkan urusan Saudari yang akan menempuh lembaran baru sebagai pasangan hidup lelaki yang shaleh.

Karena itu, carilah lelaki yang baik menurut agama. Minta tolong orang-orang dekatmu untuk membantu mencarikan sosok pria yang shaleh dan amanah. Lelaki yang shaleh – dengan izin Allah- akan menuntun Saudari menuju kebaikan dunia dan akhirat. Semoga mendapatkan kemudahan dalam setiap urusan. Wallahu a’alam.

[Disalin dari Majalah As-Sunnah Edisi 11/Tahun XIV/1432H/2011M Diterbitkan Yayasan Lajnah Istiqomah Surakarta, Jl. Solo – Purwodadi Km. 8 Selokaton Gondangrejo Solo 57183]



Sumber;

Islam Download Net

Computer Tips Download